Kamis, 22 Januari 2009

Mortally

Pusaran itu yang terus menggulung berderu
menelan seluruh mampuku untuk berkeluh.
Serasa jasadku kehilangan sumber tenaganya.
Apa yang paling aku takutkan
adalah kehilangan kendali atas perasaanku.
Tubuh ini menjadi liar tanpa kendaliku.
Jika itu terjadi...
dan memang sedang terjadi...
Aku butuh tempat paling aman.
Kamar...
yang kosong dan sunyi.
Tempatku menyembunyikan air mata
dari dunia yang nyata.
Membuat nyaman otakku
dalam dunia khayal yang indah.
Dan berharap aku tak perlu lagi
bangun untuk meneruskan hidup.
Terkadang menipu itu baik.
Menghilangkan beberapa kilo lemak di badanku.
Atau membuatku yakin bahwa
hidup di dunia mimpi tak akan membunuhku.
Aku tak akan mati...
hanya terus bermimpi.
Hingga akhirnya nanti... dan pasti...
aku terbangun dengan perut yang sakit kelaparan
dan bibir yang kering kurang cairan.
Walau dunia khayal itu indah tanpa rasa sakit
tapi aku tetap terkurung di jasad yang menuju mati.

Tidak ada komentar: